REVIEW: Sariayu Duo Lip Color (Shade: DLC K-08)

8:49:00 AM

Halo semuanya, di review kali ini aku mau bahas tentang lip color yang lagi hype dan banyak diomongin saat ini, yaitu Sariayu Duo Lip Color shade DLC K-08. Karena banyaknya beauty blogger yang mereview lipstick ini dengan beragam penilaian, aku jadi penasaran dan pengen beli. Aku beli lipstick ini dengan harga Rp 99.000 di Martha Tilaar Shop Grand Indonesia dengan shade favorit aku yaitu K-08. Pengen sih koleksi semuanya, tapi berhubung aku seorang mahasiswa pas-pas an jadi mau gak mau mesti pilih satu aja dulu, takut nyesek duit ludes :')


Shade ini menjadi favorit aku karena ini bisa dipakai sehari-hari (baca: natural) dan bikin penampilan aku kelihatan lebih sehat dan fresh. By the way, Sariayu Duo Lip Color punya shade yang cukup beragam dan mengikuti trend warna Krakatau 2016. Total ada 12 shade dan kalian bisa browsing sendiri warna-warna nya dan pilih yang kalian suka. Menurut aku sih bagus-bagus untuk tiap masing-masing wanita Indonesia, tergantung selera masing-masing. Personally sih aku prefer shade K-01 dan K-08, tapi balik lagi karena lagi pengen hemat duit jadi aku lebih milih K-08 karena lebih wearable.

Sariayu Duo Lip Color terdiri dari dua tekstur lip cream yang bisa kamu pakai sesuai selera kamu, yaitu matte dan glossy.





Packagingnya bisa dilihat di atas. Well, packaging ga masalah buat aku asalkan kualitasnya harus bagus. Namun sayangnya, ada sebagian orang yang 'kletek' plastik botolnya untuk membuka. Sehingga tulisan matte dan glossy di botolnya hilang. Bisa hilang karena tulisan tersebut di print di plastiknya, bukan di botol nya. So, biar ga hilang, jangan di kletek. Cukup diputar aja botolnya, maka bisa dibuka tanpa kehilangan identitas, bahahaha.

Aplikatornya berupa wand dengan bulu halus dan ujungnya mengerucut sehingga dapat menjangkau bagian yang susah diaplikasikan. Enak deh pokonya hehehe. Btw, maaf lupa foto wand nya -____-
Gimana yaa jelasinnya, bentuk ujung aplikatornya tuh kayak trapesium siku-siku gitu, ngerti kan? (Anak matematika banget)

Swatches:
kiri: matte. kanan: glossy

Transfer test:
kiri: glossy. kanan: matte

Voila! Dalam sekali swipe, warnanya langsung keluar baik yang matte maupun glossy. Bagian glossy maupun matte nya gaada shimmery sama sekali kok, ladies. Saat aku test transfer nya, yang glossy uda pasti transfer lah yaw, namanya juga glossy uda kodratnya begitu, wahahaha. Untuk yang matte, dia sedikit transfer, jadi bagian matte nya ga transfer proof yaa guys.
Untuk aromanya, aku jadi keinget fanta merah. Persis kayak itu dan aku suka sama wanginya. Namun ada beberapa beauty blogger yang ternyata gasuka sama aromanya karena terlalu menusuk buat mereka.

 
bare lips
matte only
glossy only
matte + glossy

P.S.: mohon abaikan muka dan jerawatnya karena lupa di crop -____-
P.S.S.: di foto bare lips nya, emang kelihatan pucat karena aku lagi sakit hehehe

Look, bagus banget kan warnanya di bibir aku. Hasilnya natural dan kelihatan sehat. Suka banget pokonya <3

Review on matte side:
Ini bener-bener matte lip cream favorit aku! Purbasari? Kalah coy (review Purbasari menyusul yaa). Nyx? K.O. (nyoba punya sodara dan cracking). Sephora?? Skak mat (nyoba punya kakakku, kering banget saat diaplikasikan kayak pake kapur -____-). Wardah exclusive lip cream? Bubar (nyoba tester dan langsung gajadi beli karena lama banget keringnya, tekstur cair banget, warna gaada yang cocok, dan susah banget dihapusnya. Bahkan pake sabun cuci tangan pun gamau hilang -____-).

Aku jatuh cinta banget sama matte lip cream ini karena,
  1. Pigmented
  2. Cepat kering di bibir (maksudnya cepat ke set), paling lama 1 menit uda jadi
  3. Saat uda ke set pun ga bikin bibir kering sama sekali dan juga ga cracking sama sekali pula.
  4. Hasil akhirnya lebih ke moussy gitu makanya bibir ga kering dan ga cracking sama sekali.
  5. Bibir ga berasa berat karena teksturnya ringan. Serasa ga pake cyiiinn.
  6. Gampang di retouch pake tangan karena dia lebih ke faded di bagian tengah bibir saat kita sedang makan.
  7. Hal yang paling penting, mudah dihapus dengan makeup remover. Kalo susah dihapus biasanya ga baik bwt kesehatan yaa ladies.
In my opinion, lebih baik punya matte lip cream/lipstick yang walaupun transfer dan ga long lasting, dia gampang di retouch pake tangan maupun lip cream/lipstick serta bibir ga kering atau cracking dan mudah dihapus. Daripada lip cream/lipstick yang long lasting, transfer proof, tapi bikin bibir cracking atau kering serta susah dihapus, asli, itu annoying -____-

Review on glossy side:
Ini juga favorit aku! Tekstur dan hasilnya beda deh dari lipgloss lainnya. Pokonya one of a kind banget, sumfeh. Aku jatuh cinta karena,
  1. Pigmented juga! Sekali swipe langsung nongol, padahal kan lip gloss umumnya ga pigmented.
  2. Teksturnya ringan dan ga lengket seperti lipgloss pada umumnya.
  3. Hasilnya di bibir jadi kelihatan lebih sehat dan fresh.
  4. Glossy nya ga lebay kayak abis makan gorengan, suer. Malah kelihatan natural banget.
  5. Bibir ga berasa berat loh berkat tekstur ringannya.
Sama seperti lip gloss pada umumnya, lip gloss ini langsung hilang seutuhnya ketika kita makan yaa. But overall, aku suka banget nget nget.

Conclusion:
This is the best matte and glossy lip cream ever. Saking bikin jatuh hatinya, aku gajadi beli Kylie Lip Kit, seriously (bukannya lebay loh yaa, ini beneran wkwk). Repurchase? Big YES! Mungkin aku mau beli yang K-01 nanti kalau sempet. Semoga produk ini ga discontinue yaa bahahaha. Produk ini highly recommended, ladies. Beli dan coba deh, dijamin kalian juga ketagihan nyiahahaha.

Cukup sekian review dari aku. Thank you for stopping by, semoga kalian suka dengan review aku dan keracunan mau beli hehehe. Comment below if you have any thoughts atau mau kritik juga boleh. 

Aku sih suka banget sama lip cream ini, kalau menurut kalian? :)

You Might Also Like

1 comments

youtube: ivana ishak

Subscribe